Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Product Activatation Failed Tidak Bisa Ngetik di Word

 Pasti banyak dari Anda yang mengalami hal seperti ini saat menggunakan aplikasi Microsoft Word. Di bagian atas halaman kata yang sedang Anda kerjakan adalah kata-kata Aktivasi Produk Gagal. Jadi ketika pemberitahuan seperti itu muncul, kemungkinan besar beberapa fitur di Word dinonaktifkan.

Bahkan bisa jadi perangkat lunak Anda mungkin dinonaktifkan. Akibatnya, beberapa menu di Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan aplikasi Office lainnya tidak aktif dan tidak dapat diklik.

Aktivasi Produk Masalah gagal atau aktivasi yang gagal di Microsoft Office dapat terjadi pada siapa saja yang menggunakan MS Office terlepas dari apakah itu sudah berlisensi atau tidak, juga dikenal sebagai akibat dari crack.

Mengatasi Product Activatation Failed Tidak Bisa Ngetik di Word


Maklum, sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak yang menggunakan software Microsoft Office bajakan. Tapi ini bukan hanya tentang perangkat lunak bajakan, masalah seperti ini bisa terjadi. Mereka yang menggunakan perangkat lunak berlisensi juga dapat mengalaminya. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, masa aktivasi telah kedaluwarsa. Bisa juga karena setting yang salah.

Karena pengaturan sistem sangat sensitif, sulit untuk mengembalikan pengaturan yang salah kecuali kita benar-benar memahaminya. Mungkin ini salah satu alasan mengapa Anda tidak bisa menggunakan fitur-fitur di Microsoft Office, terutama Word.

Sekarang kode aktivasi produk di Microsoft Word sulit ditebak. Nah, setiap versi Microsoft Office memiliki product key yang berbeda-beda lho. Notifikasi gagal aktivasi produk dapat muncul secara tiba-tiba, terutama bagi Anda yang menggunakan Microsoft Word versi crack.

Namun tidak perlu bingung, ada beberapa cara untuk menghilangkan teks “Product Activation Failed” di software Microsoft Office.

Mengatasi Product Activatation Failed Tidak Bisa Ngetik di Word

Cara pertama cukup sederhana karena menggunakan produk standar Windows, yaitu menggunakan Ospprearm.exe. Menariknya, cara ini tidak memerlukan koneksi internet. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya tutup dulu aplikasi Microsoft Word. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

  • Buka folder di harddisk lokal C:
  • Kemudian cari folder Program Files
  • Buka Program Files  
  • Cari dan buka folder Microsoft Office.
  • Buka folder Microsoft Office
  • Kemudian masuk ke folder Office sesuai dengan versi yang Anda gunakan. (Office10, Office13, Office16 atau Office19)
  • Tetapi jika Anda kesulitan menemukannya, buka saja kotak pencarian dan ketik OSPPREARM.EXE.
  • Jika sudah muncul, klik kanan kemudian pilih Run as administrator. Untuk menjalankan OSPPREARM.EXE dengan Administrator
  • Tekan YES dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Setelah semua proses di atas selesai, coba buka aplikasi Word dan pastikan tidak ada tulisan Product Activation Failed lagi.
Selain cara diatas jika belum berhasil maka langkah selanjutnya yaitu menggunakan KMS silahkan download KMSpico atau KMSauto sama saja fungsinya kemudian jalankan aplikasinya lalu pipih office dan silahkan di Run maka office anda sudah berhasil di aktivasi.

Itulah artikel tentang Mengatasi Product Activatation Failed Tidak Bisa Ngetik di Word semoga dapat membantu anda.

Sekian dan terimakasih.