Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Gimana kabar anda semua? Semoga dalam keadaan Sehat ya, pas saya nulis artikel ini pas kondisi pandemi covid19 jadi  menanyakan kabar sehat atau engga itu sudah bukan basa basi lagi saat  ini.

Kali ini saya sedikit bercerita pengalaman pribadi saya saat akan mendaftar di  unindra atau unpam.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)


Pada kesempatan ini mau flashback dulu sekitar beberapa tahun saat saya baru lulus smk, pada saat itu kalo tidak salah tahun 2014. Awalnya sih pas masih sekolah pengen kuliah di universitas negeri gitu mencoba snmptn atau apa gitu nama nya dulu.

Kemudian mencoba lah mendaftar snmptn menggunakan bidikmisi (kalau tidak salah namanya) soalnya udah lama banget jadi lupa, udah semangat banget ngejar dah tuh.

Namun pada kenyataan nya rencana tak semulus pipi nya luna maya coy, hambatan demi hambatan pasti saja selalu ada apalagi pada saat itu nilai saya pas pasan banget.

Tanpa harus saya jelaskan lebih lanjut ya soal snmptn nanti kepanjangan cerita nya wkwk, malah ga sesuai judul nanti artikel nya kalo ngmongin snmptn mulu.

Pasti ada diantara kalian yang juga merasakan hal yang sama dalam mencari tempat untuk kuliah.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)


Akhirnya setelah istirahat beberapa tahun kemudian pada tahun 2017 saya berniat melanjutkan pendidikan saya, pada saat itu saya sedang berada di jakarta dan mau ga mau juga mencari kampus yang sekitar jakarta dong.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)

Dalam pencarian kampus yang saya cari pertama kali nya yang murah, wkwk nama nya juga orang ga punya. Anak perantau jika buat kuliah mahal mau makan apa bos kita nanti. 

Kemudian jarak yang terdekat dari rumah, percuma dong kalo misal murah tapi jarak nya ada 100km dari tempat tinggal mah. terdekat dalam artian ga seperti anak SD dalam mencari sekolah saat ini harus menggunakan zona daerah gitu.

Kemudian tentu saja jurusan yang kita minati, karna pada saat itu saya mencari yang ada jurusan teknik informatikanya. Meskipun basic nya pada smk saya bukan dibidang it dan jujur saja saya masih awam banget soal dunia IT.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)

Dan selanjutnya pasti kualitas kampus tersebut, baik itu kualitas bangunan, kualitas akademik, mapun kualitas para alumni nya. Dan fleksibilitas waktu kuliah tersebut.


Pada saat itu pilihan antar 2 kampus yaitu "Universitas Indraprasta PGRI" atau biasa disebut UNINDRA dan yang kudua "Universitas Pamulang" alias unpam.

Mempetimbangkan Antara UNPAM atau UNINDRA


Dari kedua pilihan kampus itu kalo soal biaya menurut saya hampir hampir mirip sih pada saat itu ya pas saya browsing kalo untuk saat ini jika terdapat perbedaan ya mohon maaf. Saya ga sebutkan disini untuk masalah biaya ini.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)


Jika tadi masalah biaya selantnya masalah jarak yaitu Unindra lebih dekat jaraknya dengan tempat tinggal saya, Unindra terletak di Pasar Minggu Jakarta Selatan dan saya juga tinggal di Jakarta Selatan.

Sedangkan jika Unpam terletak di tanggerang selatan, meskipun sama sama ada selatan nya juga sih. Pada saat itu saya belum mengetahui jika unpam ada beberapa tempat gedungnya.

Selanjutnya masalah jurusan yaitu teknik informatika, kedua nya juga sama sama memiliki program studi tersebut. (Jadi tambah bingung kan tuh)

Yang terakhir fasilitas dan fleksibilitas kampus antara kedua nya juga hampir sama menurut saya, terdapat juga kelas pagi, malam dan karyawan. Namun untuk saat ini sepertinya unpam kelas karyawan nya ada di hari sabtu dan kamis jadi ada 2 pilihan.

Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)


Bukan nya mendapat solusi makin bingung ya wkwk soalnya dari kedua nya hampir sama untuk dipertimbangkan. Dan mahasiswa diantara kedua kampus tersebut juga sama sama sangat banyak sekali.

Itu mungkin yang juga menjadi dilema yang kalian alami saat ini seperti saya dulu pas baru mencari kampus, saya disini hanya menceritakan pengalaman pribadi yang saya alami ya.

Itulah artikel tentang Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) jika ada kesalahan dalam saya menulis saya mohon maaf sebesar besar nya.

Sekian dan Terimakasih,

Walaikumsalam Wr, Wb.

1 comment for "Universitas Pamulang (UNPAM) Atau Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)"

  1. Maaf mbak itu cuma curhat namanya bukan meberi solusi atas 2 pilihan

    ReplyDelete