Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas, pasti setiap orang mempunyai cerita tersendiri saat masuk universitas yang mereka idamkan begitupula dengan saya juga demikian

Mungkin di luar sana banyak orang yang menyepelekan unpam tapi juga banyak yang membanggakan unpam, mungkin di lain waktu nanti saya tulis artikel keunggulan dan kekurangan unpam dengan universitas lain nya.

Suka duka disini saya rangkum dari saya baru pertama kali masuk sampai saat ini saya menulis artikel ini semester 6. Jurusan yang saya ambil adalah teknik informatika dan lokasi gedung nya yang di viktor serpong.

Dimulai dari suka dulu apa duka dulu nih? enaknya sih dari duka nya dulu kali ya supaya merasakan pahit di awal dan nikmatnya diakhir, langsung saja duka nya adalah

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas


1. Kampus jauh dari rumah

Entah orang lain ini menganggap suka atau duka tapi bagi saya ini adalah duka karna lokasi yang jauh maka saya harus berangkat lebih pagi lagi saat berangkat kuiah, sebenernya masuknya sih ya ga terlalu pagi banget kalo ngikutin dari jadwal jam 07.40 tapi seringnya dosen masuk sekitar jam 8.

Untuk pergi ke kampus saya melewat 3 Kota yaitu Jakarta Selatan - Depok - Tanggerang Selatan, cukup lumayan jauh bukan.

2. Jumlah mahasiswa banyak

Pasti ga pada percaya kalo unpam mahasiswa nya itu banyak banget, kalo kalian masuk di Reguler C sabtu pasti kalian merasakan efek dari jumlah mahasiswa yang banyak ini karna harus berebutan parkir, ngantri lift bahkan lewat tangga aja ngantri, harus antri panjang saat parkir  dan saat istirahat apalagi ngantri makan aja lama bos.

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas


3. Gedung Campur

Dengan jumlah mahasiswa yang banyak dan antara fakultas gedungnya di campur pasti bisa membayangkan sendiri kan bagaimana rame nya tuh kampus, tapi sekarang unpam masuknya udah di bagi menjadi 4 waktu untuk meminimalisir kepadatan siswa nya.

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas


Unpam sendiri saat ini memiliki 3 lokasi perkuliahan untuk lebih jelas nya bisa di baca di Mau kuliah Universitas Pamulang? disitu sudah saya jelaskan dimana saja lokasi nya.

4. Materi Kurang

Mengingat saya kuliah reguler sabtu hanya sehari doang pasti lah materi kurang., kalo tidak belajar otodidak atau sama temen lagi kalo cuma ngandelin dari kampus saya kira masih sangat kurang ya untuk reguler c. Untuk Reguler A dan B saya kurang tahu ya mungkin bisa saja berbeda karna mereka masuk setiap hari seperti kuliah pada umumnya.

5. Kampus kalangan rendah?

Menurut saya ini kadang juga menjadi duka karna banyak orang yang sering mencela unpam, meskipun biaya nya murah tapi kampusnya ga murahan. biarin aja orang mau ngatain unpam bagaimana yang penting kita belajar dengan rajin kita tunjukan kalo lulusan unpam bisa menjadi orang besar (bukan orang gendut ya maksudnya).

Untuk duka nya cukup 5 itu saja, Selanjutnya apa sih suka nya kuliah di unpam itu?


1. Biaya Terjangkau

Biaya disini tidak bisa di bilang murah ya, karna ukuran murah itu berbeda namun bagi saya cukup terjangkau kok biaya nya. Saya sendiri Reguler C Sabtu jurusan teknik yang notabene jadi jurusan biaya termahal di unpam kaya nya karna harus membayar praktek walaupun kita praktek mengunakan laptop masing masing.

2. Gedung Berkualitas

Gedung yang saya maksud yaitu gedung yang di viktor ya soalnya saya kuliah yang disitu, untuk gedung di viktor itu cukup megah menurut saya dan sistem parkirnya sudah menggunakan tiket/kartu tanda mahasiswa yang bisa di isi melalui loket pembayaran, tapi kalo bayaran gabisa lewat loket ya.

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas


3. Akses Transportasi Mudah

Meskipun letaknya jauh dari rumah saya tapi unpam sendiri akses transportasi nya cukup mudah., yang pasti depan kampus di lewatin angkot lah, kalo mau ke stasiun cukup dekat sekitar 4km doang sih, baik itu unpam viktor ataupun unpam pusat/utama. Tapi belum ada busway sampe sini ya apalagi MRT, tapi denger denger sih MRT bakal sampe sini.

4. Kelas Luas

Kelas yang sudah pernah saya tempatin yaitu kelas di lantai 2 dan 6 semua nya luas kok kelasnya dan yang terpenting AC nya dingin banget. karna orang kampung sih ya jarang terkena ac jadinya sekalinya kena ac aja mengigil. Untuk ukuran kelasnya saya sih kurang paham berapa meter karna ga pernah ngukur, sekelas cuma di isi paling banyak 35 mahasiswa doang.

Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas

5. Banyak Teman

Pasti banyak lah jumlah mahasiswa nya aja banyak banget, apalagi kalo ikut organisasi di kampus pasti tambah banyak teman lagi. namun ada juga yang dari semester 1 sampai semester 6 kelasnya tidak di pisah jadi mereka sekelas trus bosen dah tuh ampe wisuda nanti sekelas mulu. 

6. Anak Kampung bisa Kuliah di Kota

Meskipun anak kampung bisa merasakan kuliah di kota perantauan itu suatu kebanggaan tersendiri juga sih karna ga semua orang mampu untuk merasakan kuliah, apalagi cah ndeso seperti saya ini ga pernah terpikiran untuk kuliah dulu mah.

itulah suka dan duka nya kuliah di unpam jika kalian mau kuliah di unpam, sedang kuliah atau alumni di unpam silahkan berkomentar di bawah.


Demikian artikel tentang Suka duka kuliah di unpam semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman – teman kalian, agar artikel ini banyak memberikan manfaat bagi orang lain.

Sekian dan Terimakasih...

2 comments for "Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus Terjangkau Berkuatitas"