Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Kuliah di Universitas Pamulang?

Assalamualaikum wr wb, saya mau sedikit bercerita selama kuliah di universitas pamulang. Mungkin banyak orang di luar sana yang tidak mengetahui universitas pamulang itu dimana sih? Universitas pamulang itu apa sih? Bagaimana akreditasi nya? Bagaimana Sarana dan prasarana nya? berapa biaya nya? nah disini saya akan sedikit bercerita mengenai itu semua bagi kalian yang masih duduk di bangku sma/smk mau melanjutkan kuliah mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Universitas Pamulang atau biasa disebut dengan (Unpam) memiliki 3 gedung saat artikel ini di buat dan lagi tahap proses pembangunan gedung ke 4.

Lokasi yang pertama ada di dekat bunderan pamulang bagi kalian warga pamulang yang bekerja di jakarta pasti tidak asing lagi dengan bunderan pamulang yang persis di depan unpam. padaa kampus ini setau saya kalau pas hari sabtu atau reguler c digunakan untuk Fakultas Ekonomi (S1 Akuntansi dan Manajemen) dan Fakultas Hukum saat ini karna bisa berubah sewaktu waktu.

Gambar Bunderan Unpam

Kemudian berikutnya ada di witana harja. saya sendiri kesana baru sekali pas praktek fisika dasar pada semester 1 dan 2, setelah itu belum pernah kesana lagi sampai sekarang.

Untuk kampus witana harja digunakan Oleh Fakultas Teknik (Kimia dan Mesin) hanya setau saya saja loh ya karna bisa berubah dan bisa juga tiap regular berbeda.

Selanjutyna yang ketiga ada di Viktor Serpong tempat saya kuliah disitu, gedungnya masih tergolong baru karna sampai saat ini masih dalam proses pembangunan, semoga saja cepat selesai agar lebih nikmat dalam proses belaajar mengajar wwkwk.

Fakultas yang di gedung viktor ada FTeknik(Informatika, Elektro),


Untuk Gedung yang di viktor ini  yang menghuni banyak Fakultas wkwk karna sebagian memang dipindahin kesana yang sebelum nya di kampus utama dan di kampus witana harja.

Fakultas yang di gedung viktor ada FTeknik(Informatika, Elektro), FMIPA, Sastra, FKIP, FEkonomi juga ada disana yang D3 Akuntansi dan Sekertaris(Administrasi Perkantoran) jika masih ada yang kurang silahkan komen  ya bagi yang tau soalnya saya juga sedikit lupa sih.

Untuk waktu kuliah sendiri dibagi menjadi 4 Reguler saat ini yaitu Regular A, Regular B, Reguler C Sabtu dan Reguler C Kamis.
Khusus untuk reguler sabtu ada syarat tambahan saat mendaftar yaitu melampirkan surat keterangan kerja.

Untuk biaya nya sendiri cukup murah kok untuk Reguler C teknik pembayaran per modul jadi perkuliahan nya tiap mata kuliah  itu di kelompokkan menjadi 3 modul.

Tiap modul bisa 2 mata kuliah ataupun 3 mata kuliah tergantung dari jumlah SKS ya, dan 1 modul itu biasanya hanya sekitar 7 pertemuan itupun 6 yang tatap muka dan yang satu elerning. Bisa di bayangkan dong betapa cepetnya proses belaajarnya yang seharusnya 14 pertemuan cuma jadi 7 pertemuan saja.

Ujian tenggah semester di lakukan setelah 3 pertemuaan tatap muka, kemudian satu kali pertemuan tatap muka dan elerning langsung UAS(Ujian Akhir Semester), Jadi 1 semester itu kalo reg C 3xUTS 3xUAS udah kaya bang toyib aja ya wkwk

Jadi pembayaran pun juga bisa di  cicil 3x tiap mau uas pada akhir modul, ingat ya modul sama semester itu beda jangan di samakan

Untuk Modul pertama biasanya saya membayar 600.000
Modul 2 sebesar 950.000 dengan rincian
dan untuk Modul 3 sebesar 800.000


berapa biaya unpam

Pembayaran nya untuk yang kuliah nya di kampus viktor kita tidak bisa melalui loket di kampus jadi harus melalui atm, teller atau mbangking

Bagi yang mengunakan mandiri bisa dilihat Cara Cara Pembayaran Unpam Lewat Mbanking Mandiri Tanpa Harus ke ATM atau Teller supaya lebih mudah pembayaran nya karna jika telat dari tanggal yang di tentukan kita di kenakan denda sebesar 100.000


Untuk lebih jelasnya silahkan dibaca Suka Duka Kuliah di Universitas Pamulang apa saja sih?

mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan jika ada salah kata saya moho maaf dan jika ada yang  kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar.

Sekian dan terimakasih.

Berlangganan via Email